Untuk menjadikan diri kita konsisten dalam mengerjakan aktivitas. Adalah berkomitemen terlebih dahulu dengan pekerjaan tersebut. Kemudian mengerjakan segala pekerjaan tersebut secara ikhlas dan penuh suka cita. Karena ada pepatah mengatakan, "Hanya dengan semangat maka segala sesuatu menjadi mudah".
Dorongan untuk berkonsisten dalam bekerja juga harus di bangkitkan dengan terus memahami pekerjaan tersebut, tapi ada hal yang sangat urgen yang perlu kita perhatikan selain dari pada hal diatas. Ada baiknya juga kita memperhatikan apakah pekerjaan tersebut terlalu banya? Karena kita juga tidak bisa mengerjakan aktivitas yang membuat kita kewalahan.
Multi tasking dan segala bentuk katanya, adalah contoh dari bagaimana kita mengondisikan setiap pekerjaan, orang yang multi tasking akan sangat cepat dan efektiv dalam mengerjakan pekerjaan. Disisi lain juga membuat cepat lelah dan kewalahan. Maka sebelumnya kita harus mulai menata ulang agar pekerjaan tersebut konsisten adalah dengan mengerjakannya sesuai kesanggupan tenaga dan kekuasaan kita.
Lalu bagaimana solusinya, menurut pengalaman penulis untuk bisa berkonsisten adalah dengan memecahkan pekerjaan menjadi tugas tugas kecil yang lebih ringan, semisal jika kita ingin membiasakan bangun pagi maka mulai lah dengan pekerjaan kecil seperti mematikan handphone di jam lebih awal, jika masih susah, dengan membiasakan menaruh HP dari tempat tidur.
Memecah pekerjaan yang banyak menjadi pekerjaan pekerjaan kecil yang lebih ringan dan mudah untuk di perbuat secara terua menerus menjadikan kita gampang dan senang mengerjakannya sehingga secara otomatis pola pikir kita jadi otomatis menjadikannya kebiasaan tanpa harus di perintah terlebih dahulu.
Komentar
Posting Komentar